Minggu, 13 Juli 2008

Membeli mobil bekas??

Tips membeli Mobil Bekas
Tergiur dengan iklan mobil di media massa?mungkin salah satu dari anda adalah penggemar otomotif. Karna terbentur harga, anda harus banting stir dari garansi new car dan beralih ke mobil second hand alias bekas. Cari-cari mobil bekas dengan kondisi prima dan harga terjangkau, memang bikin pusing. Apalagi mobil mau di pakai sendiri, dan tidak buat jual beli,yah minimal gak bolakbalik masuk bengkel..lah..
Berikut ada sedikit tips untuk memilih kondisi mobil bekas :

-Diusahakan memilih yang masih lengkap dan utuh, komponen logamnya belum kropos, lekukan body mobil masih lurus, tidak ada olesan dempul, dan yang penting cat asli/orisinil).
-Kondisi cat asli meskipun sudah pudar jauh lebih baik dibandingkan kondisi mengkilap dengan cat plus dempulan yang tebal. Karena apa?dempul yang tebal pastilah untuk menutupi penyok akibat benturan keras.
-Mesin
Buka kap mobil, cek mesin, usahakan mesin mobil bersih dan kering (tidak ada tetesan oli yg keluar dari perpak) kalau mesin belepotan/keluar olie, itu berati kita harus cari bengkel buat turun mesin,repot kan. Oleh karna itu usahakan cari mesin yg halus alias kondisi tidak rusak, metal jalan, seker juga harus di cek. Biar lebih pasti, hidupkan mesin, geber gasnya, pastikan tidak ada asap keluar dari knalpot.
-Interior
Kalo ini sih masalah selera, ada yang mau interior asli, atau sudah modifikasi lengkap dengan sound system dan cd player. Kalo masalah kulit jok, bisa aja jok asli dilapisi kulit jok yang baru. Perhatikan pula power window, wiper, central lock, handle hand, sama kondisi di dalam mobil
-Test Drive
Coba test dulu mobil untuk jalan, trus belok full stir, nah kalo ada suara brisik, kletek-kletek bakalan buru2 kebenghkel lagi nih, jangan lupa cek klakson, sama lampu reting..
-Kelengkapan dan keabsahan Surat
Mending langsung cek fisik dulu aja ke POLRES. biar ditanggung resmi dan bukan mobil bodong
Mungkin ini beberapa point dari bnyk spesifikasi teknis yg mesti di cek, yah...itung-itung biar ada pedoman jika anda memang berniat membeli mobil bekas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar